• Sabtu, 23 September 2023

HDCI Klarifikasi Usai Moge Tabrak Santri di Ciamis: Mereka Tamu Undangan

- Minggu, 28 Mei 2023 | 11:30 WIB
HDCI klrarifikasi usai moge tabrak santri di Ciamis
HDCI klrarifikasi usai moge tabrak santri di Ciamis

BANDUNG NEWS -Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) memberikan klarifikasi terkait adanya kendaraan motor gede (moge) yang terlibat kecelakaan di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (27/5/2023).

HDCI mengutuk sikap pengendara moge yang tak bertanggung jawab atas kecelakaan itu.

Baca Juga: Makanan yang Lagi Hits, Wajib Cobain Ceker Pedas Korea

Ketua HDCI Bandung, Glenarto, mengatakan saat ini komunitasnya memang sedang mengadakan kegiatan Golden Wing Day di Kabupaten Pangandaran. Dalam kegiatan itu, pihaknya banyak melibatkan komunitas moge atau Harley Davidson. 

"Acara puncaknya adalah Sabtu malam ini, sehingga untuk teman-teman HDCI pasti akan hadir di malam puncak. Teman-teman yang sudah pulang kemungkinan adalah partisipan atau tamu undangan," kata dia, Sabtu malam.

Baca Juga: Resep Asli Ceker Goreng Krispi, Rasanya Bikin Ketagihan

Glenarto juga mengutuk keras tindakan pengendara moge yang tidak bertanggung jawab atas terjadinya peristiwa tersebut. Ia meminta polisi mengusut tuntas kecelakaan tersebut. 

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian HDCI sebagai penyelenggara kegiatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan keluarga korban. 

"Kami sudah koordinasi dengan keluarga korban. Insyaallah besok kami akan mendatangi korban. Malam ini juga sudah ada perwakilan datang," kata dia.

Baca Juga: Ide Bisnis Rumahan, Olahan Ceker Ayam Mercon

Sebelumnya, seorang santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Abidin mengalami kecelakaan di Jalan Nasional, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu. 

Diduga, santri atas nama Yayat (23 tahun) itu terserempet motor gede Harley Davidson yang melintasi wilayah itu, sehingga mengalami luka-luka dan sempat muntah darah.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pengendara moge yang terlibat kecelakaan sempat berhenti selepas kecelakaan. Namun, pengendara justru kembali melanjutkan perjalanan, alih-alih menolong korban.***

Editor: Feri Johansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X