Sambut Ramadhan, Brimob Aceh Berbagi Daging Meugang Kepada Masyarakat

- Selasa, 21 Maret 2023 | 17:15 WIB
Staf Batalyon B Pelopor dan Kompi 1 Batalyon B Pelopor berbagi kepada warga.
Staf Batalyon B Pelopor dan Kompi 1 Batalyon B Pelopor berbagi kepada warga.

BANDUNG NEWS - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Staf Batalyon B Pelopor dan Kompi 1 Batalyon B Pelopor melaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar Mako Batalyon B Pelopor.

Pembagian daging meugang itu diselenggarakan di lapangan tembak Batalyon B Pelopor, Jeulikat, kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (21/03/2023).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor AKP. Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K. dalam kesempatan itu mengatakan, pembagian daging sapi dalam rangka tradisi meugang ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan sebagai bentuk kepedulian kita untuk berbagi kepada sesama.

Baca Juga: Ini 5 Alamat Hotel di Kecamatan Regol Kota Bandung, Layak Dicoba Buat Turis

Pembagian daging ini dilaksanakan sebagai gerakan bakti sosial Polri kepada masyarakat sekitar Mako Batalyon B Pelopor menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H," ujar Danki 1.

"Alhamdulillah, menjelang bulan suci Ramadhan ini, Kami dari Brimob Batalyon B Pelopor bisa berbagi meski tidak banyak,"

Bukan hanya Danki 1, Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda Eduard Frianto turut ikut dalam membagikan daging meugang kepada masyarakat sekitar Mako Batalyon B Pelopor.

Baca Juga: Tawarkan Fasilitas Lengkap, Ini 7 Alamat Tempat Kost di Regol Kota Bandung

Hari meugang merupakan tradisi turun temurun di Aceh yaitu melaksanakan penyembelihan sapi atau kerbau untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat Aceh, menyambut Ramadhan atau lebaran tanpa meugang akan terasa hambar.

“Bukan sebuah kewajiban, namun sudah menjadi keharusan, sehingga jarang dijumpai pada masyarakat Aceh yang tidak makan daging sapi atau kerbau menjelang Ramadhan tiba,” tutupnya.***

Editor: Hendra.

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

UICI Sukses Selenggarakan Digication Batch 6

Kamis, 7 Maret 2024 | 11:32 WIB
X